Minggu, 30 September 2012

Roni, Dinda dan Saiful : Keceriaan Tanpa Batas


"Iiii ada yang poto tuh Din," spontan Roni memanggil Dinda saat melihat lensa kamera saya membidik ke arah mereka.
Dua menit kemudian Saiful, yang terkecil diantara mereka memanggil saya,
"Kak poto lagi dong," ujarnya dengan gaya cadel anak-anak.

Mereka adalah Roni (7thn), Dinda (5thn) dan Saiful (3thn). Bocah-bocah manis ini adalah anak Bunda Mar, seorang wanita paruh baya pekerja serabutan yang sedang diminta jasanya oleh ibu kosku untuk menyetrika pakaian siang tadi (30/9/2012). Kali ini Bunda Mar diberi upah lima puluh ribu rupiah untuk dua keranjang besar penuh pakaian. Bunda Mar sendiri tinggal di gang pojong daerah Pasar Baru, Jakarta.

Sambil ibunya menyetrika, mereka bertiga nampak asik bermain di halaman kosku. Jendela kamarku persis berhadapan dengan halaman. Hal ini membuat naluri memotret tersentak saat menyaksikan mereka sibuk dengan dunianya sendiri. Tak mau ketinggalan, langsung kuambil DSLR Sony a230 yang sedang terpasang lensa 70-300 dan jepret-jepret...jepret lagi!

Jepretan berikut, aksi candid-ku tertangkap oleh Roni. Untungnya mereka mau difoto lagi. Bahkan tidak enggan Saiful kecil berlari masuk ke kamarku untuk melihat hasil jepretan tadi.
Setelah itu, mereka malah meminta difoto lagi tanpa kutawari. Aiiih senangnya....

Dan inilah bebarapa seri keceriaan mereka bertiga yang sempat kurekam.
Anak-anak ini... entah bagaimana, dengan aura kepolosan mereka, membangkitkan semangat dan keceriaanku juga. Senangnya jika bisa kembali ke dunia anak-anak :)













Tidak ada komentar:

Posting Komentar